Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Kamis, 15 Februari 2018

Ada apa di 14 Februari?


Pada hari ini tepatnya tanggal 14 Februari Bukan tentang valentine day atau hari kasih sayang, namun lebih dari itu, khususnya bagi warga NU. Apakah kalian semua tau hari ini adalah hari dimana Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari dilahirkan?.

Sepertinya banyak yang tidak tau, Beliau lahir tanggal 14 Februari 1871 M bertepatan dengan 24 Dzulqo'dah 1287 H di desa Gedang, Jombang. Nama kecil beliau adalah Muhammad Hasyim dan kemudian dikenal dengan nama kyai Hasyim Asy'ari.

Sejarah besar bagi warga Nahdliyyin ini harus diketahui banyak orang, bukan untuk turut merayakan atau memuja hari kelahiran sang pendiri NU tersebut, namun untuk muhasabah, bahwa 147 tahun silam lahir seorang yang benar-benar menjadi rujukan umat Islam dimasa kini, khususnya warga Nahdlatul Ulama.

Hasyim Asy'ari pada masa kecilnya hidup dilingkungan pesantren yang kental dengan keagamaannya, namun itu tak mengurangi kecerdasan intelektualnya. Bahkan pemikiran intelektualnya semakin tajam. Ia turut serat merasakan pahit getirnya masa penjajahan. Hingga berhasil menggerakkan masyarakat kecil untuk bangkit melawan penjajah.

Kini jasa beliau amatlah sangat penting dalam memperjuangkan kemerdekaan. Hingga saat ini jam'iyah yang didirikannya masih kokoh sebagai wadah umat Islam di Indonesia, dan  semangat perjuangan beliau masih dikobarkan dan diteruskan oleh generasi penerus hingga sekarang.

Khususon ila Hadratussyaih Hasyim Asy'ari...
Al Fatihah....

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Mengenal Tokoh Ulama

Mengenal Sosok Mbah Kiai Abuya Dimyati

Alangkah ruginya kita apalagi kalangan kaum santri apabila tidak mengenal ulama ini. Ulama yang terkenal memiliki kharismatik dan namanya...

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com