Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Rabu, 08 Mei 2019

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) MANAJEMEN DAN METODOLOGI AN-NAHDLIYAH GURU TPQ



Acara pendidikan dan pelatihan manajemen dan metodologi an-nahdliyah guru TPQ diadakan selama 3 hari, yaitu 19, 20, dan 21 April 2019 di Auditorium PPQ Al-Amin Pabuaran. Ini merupakan pendidikan dan pelatihan guru TPQ pertama yang diadakan oleh pihak TPQ Al-Amin. Diklat guru TPQ ini diikuti oleh kurang lebih 70 peserta yang berasal dari daerah Banyumas dan sekitarnya. Peserta pendidikan dan pelatihan berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa yang merupakan pengajar TPQ di sekitar Purwokerto yang juga merupakan santri PPQ Al-Amin, maupun para orang tua yang memang mengajar anak-anak TPQ di daerah asalnya.

Dalam pendidikan dan pelatihan ini terdapat dua materi yang disampaikan yaitu mengenai manajemen TPQ dan metodologi an-nahdliyah. Materi tentang manajemen TPQ disampaikan oleh Ust. Faturrohman, S.Pd, sedangkan materi metodologi an-nahdliyah disampaikan oleh Ust. Habib Ali al-Hafidz. Dalam pelaksanaannya, diklat ini tidak hanya memberikan teori mengajar namun langsung mengarah pada praktik mengajar. Dari sekian banyak peserta, dua peserta diminta untuk langsung memraktikkan cara mengajar al-quran yang baik dengan metode ketukan berdasarkan metode an-nahdliyah. Seluruh peserta mendapat ijazah-an tongkat yang digunakan untuk ketukan dengan diiringi doa yang dipimpin oleh Ust. Habib Ali al-Hafidz.

Seluruh peserta diklat sangat antusias mengikuti acara dari hari pertama hingga ketiga. Peserta sangat mengharapkan adanya diklat lanjutan yang dapat memberikan pendalaman materi dan ujian bagi mereka sehingga meningkatkan kompetensi mereka dalam memberikan pengajaran bagi anak-anak TPQ di daerah mereka masing-masing.

Sumber: Kominfo Al Amin Pabuwaran

#indonesialebihnyantri
#ppqalaminpabuwaran 
#rubrikalafkar

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 comments:

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Mengenal Tokoh Ulama

Mengenal Sosok Mbah Kiai Abuya Dimyati

Alangkah ruginya kita apalagi kalangan kaum santri apabila tidak mengenal ulama ini. Ulama yang terkenal memiliki kharismatik dan namanya...

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com