Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Minggu, 02 Juni 2019

Talkshow Bersama Awardee "Beasiswa Santri LPDP" PPQ Al-Amin Pabuwaran
Dalam rangka mengisi acara Ramadhan 1440 H Pondok Pesantren Al-Qur’an AL-Amin mengadakan beberapa rangkaian acara , salah satunya adalah Talkshow beasiswa LPDP santri yang diisi oleh para Awardee yang keren-keren. Ada tiga Awardee diantaranya, Gus Syafiq Muqofi, Ning Mia Machmiyah dan Ika Nur Atiqoh yang ketiganya merupakan penerima beasiswa LPDP Santri Tahun 2019.  
“Ada 3 modal utama untuk bisa mendapatkan beasiswa, yaitu pintar dengan barometer ipk/nilai, keahlian dalam skill, dan keberuntungan (kekuatan ikhtiar).” (Gus Syafiq). Pada dasarnya segala hal yang kita dapatkan tidak terlepas dari kekuasaan Allah SWT. dari ini dijelaskan bahwa upaya agar kita bisa menedapatkan beasiswa LPDP Santri ini adalah dengan usaha yang diiringi dengan ikhtiar yang kuat. Seperti pepatah Jawa mengatakan “wong pinter kalah karo wong bejo” artinya: orang pandai kalah dengan orang yang beruntung.
 
Ada beberapa alasan mengapa kita harus memilih beasiswa LPDP Santri. Semua itu karena persyaratannya yang sedikit lebih mudah juga karena selain kita medapatkan beasiswa, kita juga akan mendapat kesempatan untuk mengabdi di Pesantren sebagai bentuk pengabdian kita kepada Masyaikh untuk mengharapkan barokahnya. Beberapa persyaratannya yaitu, sudah tercatat sebagai santri di pesantren tertentu, nilai TOEFL yang cenderung lebih rendah dari yang lain. Untuk test wawancara ada tips khusus dari Ning Mia, yakni “Jujur”. Beliau mengatakan bahwa dalam wawancara ini yang kita butuhkan adalah sebuah kejujuran. Karena seringkali para penguji adalah seorang psikolog sehingga mereka pasti mengetahui apakah kita berkata jujur atau tidak. Kejujuran pasti menjadi pertimbangan penting bagi para penguji sebagai tolak ukur kita pantas diloloskan atau tidaknya.
 
Dengan adanya talkshow LPDP ini diharapkan para santri menjadi termotivasi agar terus bersemangat mencari ilmu dengan tidak mencemaskan kebutuhan finansialnya. Dan juga diharapkan para santri tidak hanya menguasai ilmu agama dalam pesantren saja. Melainkan juga menguasai ilmu-ilmu lainnya yang perlu dicari agar kelak  mampu memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dengan memiliki bekal ilmu yang mumpuni.


Sumber: Kominfo PPQ Al-Amin 

#darisantriuntuknegri 
#lpdp #beasiswalpdp
#rubrikalafkar
#kominfoalamin
#ppqalamin #ppqalaminpabuaran 
#ppqalaminprompong #ppqalaminpurwanrgara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Mengenal Tokoh Ulama

Mengenal Sosok Mbah Kiai Abuya Dimyati

Alangkah ruginya kita apalagi kalangan kaum santri apabila tidak mengenal ulama ini. Ulama yang terkenal memiliki kharismatik dan namanya...

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com