Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Rabu, 13 November 2019

Kegiatan Santri_ Kelas Bahasa Arab

Kelas Bahasa Arab


Alhamdulillah pada 10 November 2019 bertempat di audit selatan Pondok Pesantren Al-Quran Al-Amin Pabuwaran pukul 10.00 WIB telah diadakan kelas Bahasa Arab yang dipandu oleh Mbak Qoni Ruqoyah. Mbak Qoni merupakan seorang santri putri alumni Pondok Pesantren Modern Darunnajat yang sekarang sedang menjalankan studi S1 di IAIN Purwokerto program studi Pendidikan Bahasa Arab yang kebetulan sedang menginjak semester 7.

Kegiatan yang diusung berdasarkan program kerja Departemen PSDS putri kali ini diikuti oleh 13 orang santri putri. Pada kegiatan ini, para santri diajarkan bagaimana berkenalan menggunakan Bahasa Arab. Kita diajarkan dari bagaimana cara memperkenalkan nama kita, lulusan mana, sekarang tinggal dan kuliah dimana, hobi kita apa, dan lain sebagainya.



  

Selain memberikan pembelajaran atau pengetahuan tentang Bahasa Arab, beliau juga menceritakan bagaimana kehidupan saat beliau masih mondok di PPM Darunnajat. Selebihnya, kita mendapat motivasi agar mencintai Bahasa Arab. Semoga kegiatan ini bisa menjadi rutinan ya di pondok pesantren kita tercinta ini.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Mengenal Tokoh Ulama

Mengenal Sosok Mbah Kiai Abuya Dimyati

Alangkah ruginya kita apalagi kalangan kaum santri apabila tidak mengenal ulama ini. Ulama yang terkenal memiliki kharismatik dan namanya...

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com