Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Senin, 20 Januari 2020

Al-Amin Rolling Akbar


Rolling Akbar


Purwokerto, 19 Januari 2020. Tepat di hari Ahad, Pondok Pesantren Al-Quran Al Amin Pabuaran mengadakan kegiatan rolingan.

Apa si rolingan itu???
Rolingan adalah salah satu program kerja keamanan yang dilaksanakan satu tahun sekali. Rolingan berarti pindah kamar, dimana hal tersebut bertujuan untuk meluaskan relasi antar santri, dan juga bertambahnya teman di pondok pesantren.




Rollingan ini dimulai sekitar Pukul 08.00 WIB. Rolingan kali ini dilakukan oleh Santri putri dengan bantuan Santri putra untuk mengangkat lemari.



Secara bertahap lemari-lemari yang sudah dilabeli dengan nama dan kamar yang dituju diangkut secara estafet dan dikumpulkan terlebih dahulu jadi satu di satu tempat, mirip seperti tumpukan lautan lemari, lemari-lemari dikelompokan sesuai dengan kamar tujuan.



Kemudian lemari diangkut dengan hati-hati menuju ketempat tujuan, ada yang ke Gedung Baru, Pusat, Perpustakaan,Cabang dan Kamar Bambu. Di Pusat terdiri dari beberapa lantai, Gedung Baru dengan 3 lantainya, dan lain sebagainya dengan jarak tempuh yang berbeda-beda, selain lemari ada juga barang-barang yang dirasa berat milik Santri putri yang kemudian diangkut oleh Santri putra.


Semuanya berlangsung sampai pukul 11.30 dalam proses pengangkutan, untuk barang-barang ringan dibawa sendiri oleh Santri putri. Untuk perapihan dan penataan kamar dilaksanakan pula oleh Santri Putri.



Alhamdulillah terlaksana dengan tertib dan lancar,walaupun ada sedikit kendala namun bisa segera  diatasi, semuanya butuh proses dan kerjasama yang absolut.
Segenap departemen keamanan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang membantu terlaksananya Program tahunan ini.

Semoga dengan adanya Program Rolingan  ini bisa lebih mempererat tali persaudaraan, mendekatkan yang jauh, merekatkan yang dekat, menambah teman, pengalaman, dan meningkatkan kualitas ngaji yang utama.

Intine pindah kamar tambah sregep ngajine,tambah akeh dulure,tambah rakel silaturahmine.


#semangatRollingan
#Al-AminPabuaran
#Al-AminKominfo
#Sregepderesane
#Al-AminRollingAkbar
#PPQAl-AminPabuaran
#Alaminkominfo.blogspot.com
#Al-AfkarChannel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

3 comments:

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Mengenal Tokoh Ulama

Mengenal Sosok Mbah Kiai Abuya Dimyati

Alangkah ruginya kita apalagi kalangan kaum santri apabila tidak mengenal ulama ini. Ulama yang terkenal memiliki kharismatik dan namanya...

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com