Selamat Datang

Di Pusat Laman Media

Pondok Pesantren Al-Qur'an Al- Amin Paburan

Purwokerto Utara - Banyumas

Jawa Tengah

Minggu, 22 November 2020

Semarak Agustus-an Ala Santri Al-Amin

 

Semarak Agustus-an Ala Santri Al-Amin

17 Agustus dikenal dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Biasanya, pada hari itu dihelat berbagai kegiatan seperti upacara, perlombaan, dan festival. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang di medan perang.

Meskipun di tahun ini perayaan kemerdekaan RI berada di tengah pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat para santri di Pondok Pesantren Al-Quran Al-Amin untuk ikut merayakan peringatan tersebut meskipun hanya di area pondok pesantren.

Di pondok pusat (Pabuwaran) diadakan upacara bendera dan berbagai perlombaan baik untuk santri putra maupun putri. Perlombaan untuk santri putra diantaranya yaitu balap sarung, balap karung, futsal, badminton (tunggal dan berpasangan), tenis meja (tunggal dan berpasangan). Sedangkan perlombaan untuk santri putri terdiri dari badminton, voli, balap karung, injak kardus, sarung berantai, futsal, dan film pendek. pada perlombaan putri, lomba voli dimenangkan oleh komplek gedung baru lantai 3, lomba futsal dimenangkan oleh komplek bambu 12, lomba balap karung dimenangkan oleh komplek gedung baru lantai 3, lomba sarung berantai dimenangkan oleh komplek perpustakaan, lomba injak kardus dimenangkan oleh komplek cabang, lomba badminton dimenangkan oleh komplek pusat balkon, dan lomba film pendek dimenangkan oleh komplek pusat balkon.

Perayaan hari kemerdekaan tidak hanya diadakan di pondok pusat (Pabuwaran) saja namun juga di pondok cabang (Purwanegara). Di pondok cabang (Purwanegara), kegiatan diawali dengan acara pembukaan kemudian dilanjut dengan perlombaan yang meliputi gobak sodor, ular tangga balon, ansambel musik, sambung ayat, makan kerupuk, tebak barang, senam, puisi, dan film pendek.

Dikarenakan banyak santri yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sehingga jumlah santri sedikit, maka perlombaan dibuat sistem tim. Satu tim terdiri dari beberapa kamar sehingga dihasilkan 6 tim dalam satu pondok. Kejuaraan terdiri dari tiga kategori yaitu juara umum yang dimenangkan oleh tim 1, kategori tim terajin dimenangkan oleh tim 3, dan kategori tim terheboh dimenangkan oleh tim 4.

Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI ditutup dengan adanya acara malam puncak baik di pondok pusat maupun cabang yang diadakan pada 27 Agustus 2020. Pada malam puncak lah kejuaraan dari masing-masing lomba diumumkan kepada seluruh santri.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Me

Cari Blog Ini

Link list

Mengenal Tokoh Ulama

Mengenal Sosok Mbah Kiai Abuya Dimyati

Alangkah ruginya kita apalagi kalangan kaum santri apabila tidak mengenal ulama ini. Ulama yang terkenal memiliki kharismatik dan namanya...

Pengikut

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Adress/Street

Jalan H.R Boenyamin Gg Gunung Sumbing No 13. A Pabuaran Purwokerto Utara

Phone number

********

Website

www.alaminkominfo.blogspot.com